/Kunjungi 6 Tempat Wisata Eksotis di Kabupaten Tapanuli Selatan

Kunjungi 6 Tempat Wisata Eksotis di Kabupaten Tapanuli Selatan




 Ada beberapa tempat wisata di Kabupaten Tapanuli Selatan yang cukup terkenal di daerah ini adalah

1. Pantai Barat Sumatera Utara

Pantai ini masih perawan dan belum diexploitasi oleh orang-orang. Pantai ini dibuka beberapa tahun yang lalu dengan mengadakan konser dari artis daerah. Pengunjung setiap tahun pentai ini banyak namun karena akses jalan yang kurang baik pantai ini hanya dikunjungi oleh turis-turis lokal.

2. Menara Pandang di Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan

Daerah ini memang objek wisata yang sering dijadikan sebagai tujuan utama selain mandi air panas di wilayah Sipirok sekitar. Di sekitaran kantor bupati ini telah dibangun berbagai wahana untuk santai dan berselfi ria bagi masyarakat. Suasana yang indah dan sejuk menjadi para pengunjung menikmati pemandangan alam yang terbentang luas. Ada juga menara pandang yang akhir-akhir ini populer dan banyak dikunjungi orang-orang dari berbagai daerah.

3. Aek Sijorni 

Pemandian Aek Sojorni ini merupakan destinasi wisata bagi semua kalangan. Objek wisata ini menyajikan tempat pemandian kolam, wahana anak, cafe dan tempat parkir. Memang objek wisata ini telah dibangun pada tahun 2010 kemarin. Tahun ini pengunjug dipadati yang datang dari berbagai daerah di wilayah Tapanuli bagian Selatan.

4. Sungai Parsariran

Wahana pemandian sungai parsariran yang deras dan memberikan kesejukan bagi pengunjung untuk bersantai dan menikmati pemandian. Pengunjung biasanya memilih tempat di Sepanjang sungai Parsariran ini adalah Sarajevo. Tempat ini memang telah dibangun secara mandiri oleh pemiliknya. Terdapat tempat parkir yang luas, rumah makan, pondok istirahat. Wahana mandi secara langsung di sungai yang mengalir deras menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

5. Sibiobio Adventure Park

Sibobio adalah salah satu tujuan destinasi wisata masyarakat di Tapanuli Bagian Selatan. Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang luas dengan udara yang sejuk. Terdapat beberapa cafe, pondok istirahat dan bersantai serta pemandian kolam renang yang sejuk. Tempat ini cocok bagi keluarga dan anak untuk menikmati liburan.

6. Air Terjun Silima-lima

Air terjun Silima-Lima ini terletak di Desa Simaninggir, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Secara geografis tempat ini dibentengi oleh dua gunung, yakni Gunung Sibual-Buali dan Gunung Lubuk Raya. Tempatnya sendiri berada di atas ketinggian kurang lebih 1.000 meter di atas permukaan laut. Jika ingin berkunjung ke lokasi ini, kita membutuhkan waktu satu jam menggunakan sepeda motor dari kota Padangsidimpuan. Lalu dari desa ini, kita harus berjalan kaki lagi yang memakan waktu sekira 15 menit untuk tiba di lokasi wisata itu.

Bagikan Artikel ini