/3 Langkah Mudah Upload Website di Hosting Langsung On

3 Langkah Mudah Upload Website di Hosting Langsung On




Mungkin ini masih pekerjaan model belajar dan pemula. Saya mencoba memahami cara framework BOOTSTRAP akhir-akhir ini di VS Code. Hasilnya memang masih belajar tetapi saya hanya ingin berbagai bagaimana cara mudah membuat website dan upload website tersebut di sub domain pada hosting yang anda miliki. Sub domain ini sebenarnya sangat banyak manfaatnya untuk testing-testing gitulah. Karena tidak mengganggu performa dari website di domain utama anda.

Berikut langkah tutorial membuat website di sub domain anda

Pertama

Masuk ke cpanel hosting cari menu “sub domain” pada icon-icon pengaturan yang tersedia. Silahkan buat nama subdomain yang anda inginkan. Pilih sub domain dari domain utama anda jika anda punya beberapa domain. Kemudian pilih root Dokumen atau silahkan anda custom juga bisa di folder mana pada manajer file. Jika sudah silahkan klik “Buat”.

Tampilan Subdomain pada Hosting

Kedua

Jika sudah berhasil membuat Subdomain di hosting silahkan untuk masuk pada Manager File pada hosting anda. Jika memang hostingnya berbahasa Indonesia. Cari folder yang sesuai dengan root dokumen yang dibuat tadi. Biasanya foldernya sesuai dengan subdomain webnya. Jangan heran akan ada isi folder tersebut dua folder, maka biarkan saja. Langkah selanjutnya silahkan upload file dan folder website yang telah anda desain, sehingga tampilannya seperti berikut ini:

Ketiga

Jika semua folder telah diupload, maka sudah bisa secara langsung dibuka domain tersebut. Sebagai catatan disarankan untuk mengupload menggunakan FTP ya kawan2. Meski hanya sebagai pemula ini hasil belajar beberapa hari ini tentang Bootstrap 5 dan telah berhasil membuat layout sederhana website tersebut. bisa dilihat di https://web.alexandrapane.com/ jangan lupa kunjungi juga web utamanya. https://alexandrapane.com/

Demikianlah tiga langkah mudah untuk upload website html ke hosting kali ini. Semoga bermanfaat. Nantikan postingan lainnya. Jangan lupa tinggalkan komentar jika ada pertanyaan dan saran bagi kami.

Bagikan Artikel ini