Alexandra Pane

Friday, July 2, 2021


Para pembaca yang Budiman titik tulisan kali ini berkaitan dengan YouTube di mana YouTube sangat kita butuhkan pada hari ini terutama bagi anda para pendidik tenaga kependidikan atau mungkin bagi Anda yang ingin beli YouTube Ria. Pada kesempatan ini ini kami akan menjelaskan eksistensi dari pentingnya YouTube berdasarkan perspektif komunikasi.Perlu kami tegaskan ada sebuah teori yang berkaitan dengan komunikasi yang bernama difusi inovasi Teori ini muncul adalah untuk menjawab berbagai perubahan-perubahan dalam bentuk inovasi yang kemudian disebarkan kepada masyarakat oleh media massa dalam waktu tertentu atau dalam jangka tertentu. difusi inovasi Ini adalah sebuah bentuk tantangan tersendiri bagi khalayak masyarakat Apakah inovasi tersebut diterima atau ditolak. inilah yang menjadi titik tolak untuk memahami pentingnya perubahan-perubahan yang terjadi pada masa kini terutama dalam hal penggunaan media yang berbasis digital.


Salah satu hal yang menjadi populer pada ada masa kini terutama di masa pandemi covit 19.  banyak kalangan yang menggunakan Media YouTube sebagai media pembelajaran untuk kalangan pendidikan, media untuk menghasilkan Bagi kalangan youtuber atau yang disebut dengan konten kreator.   YouTube pada dasarnya adalah sebuah situs yang berbasis layanan video host. Layanan ini berikan dampak yang sangat besar bagi perekonomian terutama di kalangan para youtuber atau konten kreator yang membuat video-video untuk ditonton parah subscriber ataupun pengguna YouTube itu sendiri. 


Perlu kita ketahui wahai pembaca yang Budiman.  dari 10 youtuber yang ingin berjuang mencapai persyaratan yang dibuat oleh pihak YouTube Hanya satu yang berhasil sampai pada tahap monitise video-video yang telah dia upload.  ini menjadikan sebuah tantangan yang berat bagi karangan content Creator untuk lebih mantap dalam membuat video-video yang imajinatif kreatif bagi para penontonnya.  di mana untuk mengikuti program partner YouTube dipersyaratkan mencapai 1000 subscriber minimal dan jam tayang mencapai 4000 jam dalam jangka 12 bulan terakhir. 


Dari aturan tersebut sebenarnya adalah 1 kecil saja yang mungkin menjadi populer dikalangan kita para youtuber. Dimana Masih banyak aturan-aturan lain yang perlu kita pahami dalam aturan atau pedoman komunitas YouTube. Ada beberapa referensi-referensi yang bisa digunakan untuk mempelajari seperti apa dan bagaimana YouTube itu, sebagai berikut:

  1. Saluran YouTube yang bercerita tentang pengalaman pengalamannya  menjadi di youtuber yang membangun channel-nya dengan baik.

  2.  YouTube Academy creator.  adalah sebuah Akademi online yang sifatnya adalah untuk berbagai kalangan youtuber dimana dalam Akademi kreator ini dikhususkan untuk para kreator yang ingin membuat channel YouTube.  berbagai penjelasan tentang seluk beluk youtube  akan dijelaskan oleh ahlinya melalui sebuah video tutorial yang dapat diakses secara gratis. 

  3. Belajar secara mandiri dan coba-coba.  cara ini memang cukup lama di mana kita harus mencoba dan bereksperimen dengan berbagai hal yang ada di menu maupun fitur-fitur YouTube tersebut terkadang dengan cara ini kita akan berpengalaman secara langsung Seperti apa menggunakan YouTube dan mengoptimalisasikan nya.

Itulah mungkin sekelumit penjelasan-penjelasan yang bisa kami sampaikan untuk anda dalam tulisan ini. Kami sangat berharap berbagai komentar dan pertanyaan anda dalam kolom komentar di bawah ini memberikan masukan bagi kami untuk dapat mengembangkan tulisan ini kedepannya. 


0 Comment