Alexandra Pane

Wednesday, February 24, 2021

Menggunkan WhatsApp dalam sehari-hari memang sudah menjadi kebutuhan. Terutama bagi kalangan yang banyak melakukan komunikasi dengan berbagai orang. Dalam tulisan kali ini kami akan membagikan cara menggunkan WhatsApp di komputer. Pada dasarnya ada dua cara yaitu dengan mengintal WA di laptop atau komputer. Aplikasi WA di komputer dapat di download pada link ini

https://www.whatsapp.com/download

Adapun penggunaan WA tanpa instal di komputer sebenarnya cukup mudah. Cukup dengan metode menembakkan QR-Kode WA dari Handhpone ke komputer. Nah untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka browser (dalam hal ini disarankan Google Chrome) kemudian ketikkan pada kotak pencaharian WhatsApp Web maka pada pencaharian pertama akan muncul list WhatsApp Web. atau lebih ringkas silahkan klik https://web.whatsapp.com/


Pada kotak di atas ada QR Kode yang nantinya bisa untuk discan melalui aplikasi WA di Handphone. Jika kita mencentang "Keep me signed in" maka akan tersimpan di dalam browser dan dapat dibuka secara otomatis tanpa harus scan ulang QR Kode.

2. Silahkan Buka WA di Handphone anda kemudian masuk ke titik tiga di sudut kanan atas kemudian pilih WhatsApp Web.



3. Kemudian tampilan akan mengarahkan pada scan QR kode yang ada di Komputer atau Laptop anda. Silahkan arahkan scannya pada laman WA web. maka secara otomatis akan dapat membuka WA di Laptop atau komputer anda.



4. Jika memang anda ingin menggunakan perangkat komputer atau laptop lebih dari satu perangkat maka dapat menambahkan scan. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


Selanjutnya adan dapat mengirim file, mendrag file langsung dari komputer atau laptop. Perlu diingat bahwa WA hanya bisa di buka di satu perangkat saja. Maka akan muncul seperti ini

 

Catatan:

  1. WA di web tentunya terbatas hanya pada pengiriman file dan pesan saja.
  2. WA di web tidak bisa melalukan panggilan suara atau juga video call
  3. WA di web hanya bisa dibuka pada satu komputer atau tap browser saja. Jika ingin ke perangkat lain harus melakukan pemindaian ulang dan WA sebelumnya tidak bisa dibuka.
  4. Jika sudah masuk ke WA web jika sudah keluar silahkan logout atau keluar dari web. Agar tidak tersimpan secara langsung di web. Khawatir jika digunakan orang lain. Kecuali itu komputer pribadi anda.


Demikianlah tulisan ini dibuat bagi anda yang ingin tutorial lainnya silahkan komentar di kolom di bawah ini. Salam 

0 Comment