Alexandra Pane

Thursday, February 18, 2021

Cara Mengganti Nomor WA di HP Baru ini adalah judul tulisan kali ini semoga bermanfaat. Terkadang karena kesalahan dan kelalaian kita sendiri terjadilah yang namanya kehilangan nomor. Beberapa penyebabnya adalah 

1. Nomor handphone prabayar anda habis masa tenggang karena tidak diisi pulsa akhirnya rusak.
2. Hanphonenya hilang beserta kartunya. 
3. Handphonenya dipake kawan atau saudara sendiri yang mana segan memintanya kembali. 
4. Anda beli handphone baru dan nomor baru yang lebih keren. 
5. Anda baru pertama kali menggunakan WhatsApp.

Heheheheh....kadang banyak alasan lainnya juga. Kalau diteruskan lagi tu. Ntar nanti gak jadi tu caranya. Ayo...kita lanjut lagi. Perlu diingat bahwa cara ini agar anda tidak kerepotan dengan membuat akun WA yang baru sehingga anda kehilangan grup dan pesan yang ada sebelumnya.

Adapun langkah pertama yang harus ada lakukan dalam mengubah nomor anda pada akun WA adalah 

1. Syarat yang Anda harus penuhi adalah punya akun WA, punya paket data, dan punya nomor Handphone yang baru atau disebut kartu perdana.

2. Langkah yang perta setelah terpenuhi syarat di atas adalah pada pojok kanan atas WA ada titik tiga kemudian klik atau sentuh kemudian pilih settingan.  Sebagaimana tampilan di bawah ini.

3.  Kemudian anda dapat menuju atau mengklik menu Akun dengan label keterangan privasi keamanan danti nomor. Pada menu ini ada benerapa pilihan yang disajikan berikut ini. Namu  yang hatus anda pilih adalah Ganti Nomor sebagaimana di bawah ini.

4. Selanjutnya anda akan diarahkan untuk mengisi nomor handphone lama atau yang sedang di pakai dan juga mengisi nomor handphne yang baru.  Tetapi sebelumnya ada petunjuk yang dapt dibaca seperti ini.
Langkah selanjutnya anda diminta untuk mengisi nomor lama dan mengisi nomor baru yang akan menggabtikan nomor lama. Perlu dingat bahwa +62 adalah kode negara jadi silahkan masukka  nomor handphonennya tanpa mengubah kode tersebut. Setalah selesai mengisi silahkan untum menekan tombol lanjut.

5. Setelah menekan tombol lanjut anda akan memerima SMS notifikasi berisi kode berupa angka. Silahkan isikan pada kolom verifikasi dan jika sudah selesai maka anda telah berhasil mengubah nomor WA anda dengan benar. 

Selanjutnya silahkan buat pengumuman anda telah mengganti nomor handhpone Wa ANDA. Agar teman anda tidak bingung dan heran dengan kehadiran nomor baru yang muncul.  Demikian semoga bermanfaat bagi kita semua. Silahkan untuk follow kami dan berikan pertanyaan anda di kolom komentar anda. Demikian terima kasih. Wslm.


0 Comment