Alexandra Pane

Sunday, November 15, 2020

Rapat kegiatan CJM Bersama dengan Humas

Pentingnya publisitas bagi kampus tidam bisa terlepas dari peranan mahasiswa. Dimana dalam komunitas mahasiswa perlu adanya mahasiswa yang secara khusus bergerak dibidang jurnalistik dan publikasi media. Mungkin lebih cocoknya hal ini bisa disebut sebagai citizen jurnalistik mahasiswa. Kalau disingkat CJM.

Berbagai kegiatan kampus dilakukan dengan menggandeng mahasiswa sebagai penggerak yang paling militan dalam promosi kampus. Idealnya penggerak kegiatan jurnalistik ini dibimbing langsung oleh dosen memiliki semangat bermedia. 

Suasana Rapat dengan Humas untuk Persiapan zoom wisuda

Sebagai panitia pelaksana kegiatan tentunya harus memahami ini, serta melihat ini adalah sebagai bentuk pendidikan yang sangat tepat. Dimana mata kuliah jurnalistik dapat diterapkan dan dipraktekkan. 

Sebagaimana di IAIN Padangsidimpuan utamanya di fakultas dakwah dan ilmu komunikasi program studi Komunikasi Penyiaran Islam mahasiswa telah membentuk kelompok bernama CJM. kelompok ini sebenarnya masih berstatus komunitas dan belum menjadi UKM. kegiatan jurnalistik yang mereka buat dibawah asuhan Latif Kahfi seorang dosen  yang ahli di bidang komunikasi dan jurnalistik. 

Latif Kahfi dosen Pembina di CJM 

Komunitas mahasiswa ini telah menjadi daya tarik bagi para mahasiwa KPI untuk mengasah kemampuan jurnalistik. Mahasiswa yang tergabung dalam komunitas CJM ini juga telah banyak melaksanakan berbagai kegiatan seperti latihan menulis, editing video, diskusi seputar masalah jurnalis dan ikut serta dalam meliput kegiatan wisuda dari berbagai sudut pandang untuk aplikasi zoom.


0 Comment