10 Langkah Mudah Menulis di Website berbasis WordPress

Dasar-dasar menulis dan membuat artikel di blog Anda menggunakan WordPress relatif sederhana. Kali ini penulis akan menjelaskan cara membuat artikel di website berbasis wordpress. Dari menyisipkan gambar hingga publish posting dan menggunakan fitur lain untuk membantu Anda membuat posting di WordPress.
Tidak perlu diperpanjang. Lihat penjelasannya di bawah ini.

1. Klik Add New sebagaimana petunjuk dalam gambar berikut:

2. Tulis Judul dan Narasinya sebagaimana muncul tulisan Add Title untuk menulis judul dan type /to choose a block

3. Contoh Judul dan Narasinya. Hasilnya bisa dilihat pada contoh gambar di bawah ini:

4. Ceklish Kategori atau tambah kategori pada tulisan di bawahnya bila belum ada kategori yang tersedia.

5. Klik feature image yang terdapat di bagian bawanya juga

6. Upload foto sebagaimana muncul ketika anda mengklik set featured image.

7. Ceklish foto yang diupload untuk memilih feature image mana yang akan digunakan

8. Klik Set feature image setelah memilih gambar yang sudah diupload atau memilih gambar yang sudah ada. sebagaimana screenshoot dibawah ini

9. Klik Publish untuk publikasi secara langsung. Ada juga memang setting apakah posting disimpan sebagai draf atau langsung di publish atau publishnya terdjawal dengan memilih tanggal publish.

10. Klik Submit for Review jika memang anda bukan editor, atau admin, Ini muncul ketika akun yang anda gunakan adalah sebagai kontributor saja.

Kenapa submit for Review?

Konten yang anda buat harusnya dibaca oleh editor atau admin dari website. Karena akun anda adalah Kontributor sehingga memerlukan persetujuan dari pengelola. Hal ini bertujuan agar apa yang telah ditulis menjadi berkualitas dan valid. Hal ini adalah untuk meminimalisir kesalahan penulisan (typing eror) atau narasi salah.

Itulah dia 10 langkah mudah tutorial publish artikel di website berbasis wordpress. Nah jika masih bingung dengan penjelasannya silahkan coba jika ada pertanyaan silahkan isikan di komentar ya…sekian terima kasih.